Workshop lingkungan hidup SMA YPPI 2

Posted by SMA YPPI 2 on 10/04/2014 11:30:00 AM with No comments




Terbentuknya kader lingkungan SMA YPPI 2  merupakan wujud pasti untuk melakukan penghijauan lingkungan . Penghijauan lingkungan bukan hanya bisa dilakukan dengan cara mempraktikkannya melainkan juga dapat melalui workshop Potensi lingkungan hidup untuk menegmbangkan keperdulian lingkungan murid SMA YPPI 2 .


Workshop tersebut diadakan oleh kader lingkungan SMA YPPI 2 dengan mempresentasikan potensi lingkungan hidup yanga da di SMA YPPI 2 yakni sebagai berikut :

  1. adannya berbagai tanaman toga di lingkungan sekolah 
  2. penggunaan kotak makan untuk mengurangi sampah plastik 
  3. adannya lubang resapan biopori 
  4. adannya greenhouse sekolah 
  5. adannya tanaman menjalar 
  6. dan masih banyak lagi 
Potensi lingkungan hidup SMA YPPI 2 tersebut sudah sepatutnya dirawat dan kita tumbuh kembangkan demi penghiijauan lingkungan sekolah . Melalui Workshop lingkungan hidup tersebut kader lingkungan mengajak siswa siswi SMA YPPI 2 untuk lebih perduli terhadap lingkungan nya . 

Bukan hanya mengajak Kader lingkungan YPPI  juga membebaskan siswa-siswi SMA YPPI 2 untuk berpendapat  terhadapa usaha penghijauan lingkungan di SMA YPPI2  . Antusias siswa-siswi sma yppi 2 itu sangat terlihat jelas melalui pendapat yang mereka lontarkan 

Seperti pendapat dari Tommy Lee siswa kelas 10 Mia , Ia  berpendapat bahwa Potensi lingkungan hidup akan lebih baik lagi bila memberlakukan filtrasi air yang mampu menghemat air di lingkungan sekolah .

Hal tersebut merupakan upaya positif yang bisa memberikan dampak pada lingkungan SMA YPPI 2. 

Dari Workshop Potensi lingkungan hidup pula Kader lingkungan SMA YPPI 2 memperlihatkan pakaian daur ulang yang merupakan bentuk pemanfaatan sampah plastik . Mereka meneriakan yel-yel lingkungan Hidup untuk memberikan inspirasi atau menggalakan keperdulian terhadap lingkungan kepada siswa siswi SMA YPPI 2 .


Dengan upaya tersebut sekirannya dapat membantu setiap individu untuk lebih perduli terhadap lingkunga yang mereka tinggali . 

Lingkungan mu adalah Hidupmu