Penanaman Kangkung dan Sawi oleh siswa-siswi 11 IIS

Posted by SMA YPPI 2 on 10/04/2014 11:13:00 AM with No comments
Banyaknya tanaman di SMA YPPI 2 tidak menyusutkan semangat siswa untuk terus melakukan penghijauan lingkungan .Walaupun lingkungan SMA YPPI 2 telah dipenuhi berbagai tanaman , Penghijauan lingkungan terus digalakkan YPPI untuk mengurangi polusi udara dan menyegarkan udara sekolah .

Beberapa murid kelas 11 IIS SMA YPPI 2  melakukan penanamana dengan menggukan media karung . Mereka menanam bibit sawi serta kangkung yang dapat mereka panen setiap 20 hari sekali .

Penghijauan tersebut dilakukan pada saat Pelajaran Geografi yang dibimbing oleh Pak Didik Waluyo. Penghijauan dimulai dengan mencampurkan tanah dengan pupuk kompos yang kemudian dimasukan kedalam karung beras . Setelah pencampuran tanah tersebut baru dimasukan bibit sawi dan kangkung dan diberi air .

Dalam kesehariannya OSIS SMA YPPI 2 juga memiliki jadwal untuk menyiram tanaman yang ada di GreenHouse maupun sekolah demi kesuburan tanaman itu sendiri .

Tidak hanya ada sawi dan kangkung di SMA YPPI 2 juga sering memanen pare,kedondong dari greenhouse sendiri :).Hal tersebut merupakan suatu upaya untuk terus menggalakan penghijauan lingkungan sekolah yang sangat berguna bagi lingkungan kita semua .

sawi dan kangkung yang mulai tumbuh