Usaha mengurangi Sampah Plastik di SMA YPPI 2

Posted by SMA YPPI 2 on 9/07/2014 07:48:00 PM with No comments
USAHA SMA YPPI 2 DALAM MENGURANGI SAMPAH PLASTIK 


Plastik bukanlah hal asing untuk didengar oleh manusia , Seiring berkembangnnya zaman penggunaan plastik semakin hari semakin bertambah . Hal ini tentu memberikan dampak negatif terhadap kondisi bumi . Plastik yang merupakan hasil dari penyulingan gas ini sangat berpengaruh bagi kehidupan manusia akibat bahan plastik yang tidak mudah rusak sehingga mengakibatkan semua orang menggunakannya .

Semakin sering manusia menggunakan plastik maka semakin banyak pula sampah plastik dibumi  . Dari hal tersebut tentu Sampah plastik memberikan pengaruh besar bagi bumi dikarenakan oleh kesukaran bahan plastik untuk terurai . 

Kondisi tersebut mendorong SMA YPPI 2 untuk mengganti plastik dengan kotak makan sebagai usaha dalam mengurangi sampah plastik . Menggunakan kotak makan sebagai media dalam mengurangi sampah plastik tentu akan mengurangi sedikitnya sampah plastik setiap hari di sekolah . 

Selain dengan penggunaan kotak makan , SMA YPPI 2 juga memanfaatkan botol plastik bekas sebagai media dalam menanam . Botol-botol plastik tersebut didapat dari sampah siswa SMA YPPI  yang kemudia diisi tanah dan pupuk untuk menanam berbagai macam tanaman di lingkungan sekolah .

Dengan menanam tanaman pada botol bekas tentu memberikan dampak positif  sebagai usaha mengurangi sampah plastik sekaligus usaha dalam menggalakan penghijauan yang tentunya sangat dibutuhkan oleh lingkungan . 

Dari situlah betapa pentingnya usaha-usaha positif dilakukan demi melindungi bumi kita sendiri . 
Categories: ,