Penghijauan di SMA YPPI 2

Posted by SMA YPPI 2 on 9/05/2014 07:54:00 PM with No comments

Lingkungan SMA YPPI 2 

Penghijauan merupakan suatu upaya manusia dalam mencegah berbagai dampak negatif dari pencemaran udara(polusi) . Dengan adanya Penghijauan lingkungan dapat menimbulakan pengaruh besar bagi kondisi lingkungan , di karenakan tumbuh-tumbuhan dapat menjaring CO2 dan melepaskan O2 yang tentunya sangat diperlukan manusia .

Dari penghijauan lingkungan pula kita bisa memberikan berbagai dampak positif , yakni :

  1. Menangani Krisis lingkungan yang mengakibatkan kerusakan Sumber Daya Alam .
  2. Menciptakan lingkungan yang Ekologis demi kelangsungan hidup mahluk hidup .
  3. Sebagai Paru-paru Kota karena tanaman merupakan suatu mahluk hidup yang berperan penting bagi kelangsungan hidup manusia dalam memberikan O2 untuk pernapasan , dll 
Dari beberapa dampak positif yang ditimbulkan oleh Penghijauan Lingkungan tentu merupakan  hal yang sudah sepatutnya di Tumbuh-kembangkan demi kelangsungan hidup manusia sendiri . Dengan begitu menanam sebanyak-banyaknnya tanaman tentu memberikan peran penting terhadap Penghijauan Lingkungan. 

Hal inilah yang mendorong SMA YPPI 2 Surabaya dalam menciptakan suasana lingkungan sekolah yang nyaman,sejuk dan indah dipandang akibat dari berbagai macam tanaman yang memberi peran positif bagi lingkungan Sekolah . 

Lubang resapan BIOPRI SMA YPPI 2 
Berbagai macam tanaman di tanam  di wilayah SMA YPPI 2 seperti tanaman Adenium , Bunga sepatu , tanaman Three color , Belimbing wuluh , Pare dll yang selalu dirawat warga sekolah demi kesuburan tanaman tersebut .

Selain Penghijauan Lingkungan , SMA YPPI 2 juga memiliki beberapa lubang resapan Biopori yang memberikan keuntungan besar demi melestarikan air tanah dan menggaktifkan fauna tanah untuk kesuburan tanaman dan untuk menghindari genangan air hujan (banjir) . Kehadiran Lubang resapan Biopri tentu memberikan pengaruh positif yakni untuk mendukung penghijauan sekolah agar tetap berjalan dengan baik . 

Dari situlah Penggalakan penghijauan lingkungan dapat menjadi Acuan manusia dalam melindungi bumi untuk Masa  mendatang . 



"Lingkunganmu adalah Hidupmu ! " 

Categories: ,