Konstan - Komunitas Sekolah Tanpa Narkoba SMA YPPI - II

Posted by Hansen Christianto Osmar on 8/02/2014 12:43:00 AM with 1 comment
Logo Konstan
Kenalan dulu yuk sama KONSTAN .Konstan sendiri adalah Komunitas Sekolah Tanpa Narkoba yang merupakan gebrakan yang dikeluarkan oleh SMA YPPI - II demi membuat generasi muda Indonesia yang bersih dari narkoba .Konstan sendiri dibentuk tahun lalu (maap admin lupa tepatnya tanggal dan bulan apa :P ) .


Nah bisa di lihat , ini merupakan logo dari Konstan , kita memiliki filosofi dari logo tersebut. kita memilih menggunakan korek kayu (match stick) kenapa? seperti yang kita tau bahwa korek kayu tidak memiliki kekuatan yang berarti dan juga mudah untuk hangus terbakar. pada logo konstan korek kayu tersebut sudah tersulut api akan tetapi sudah mati (baca : hangus sebagian) . kita mengibaratkan korek kayu sebagai generasi muda apabila korek api telah tersulut api maka kayu dari korek itu akan dengan cepat habis menjadi abu. begitu juga generasi muda apabila tidak diselamatkan dari awal maka bukan tidak mungkin generasi muda kita menjadi rusak karena narkoba. tugas konstan disini ialah menghentikan api korek tersebut dan menyelamatkan kayu korek tersebut agar tidak habis

SMA YPPI - II memiliki agenda tahunan untuk membekali siswa baru tentang bahayanya narkoba. tiap ajaran baru siswa yang mengikuti LOS akan mendapatkan seminar dari berbagai narasumber seperti BNNK surabaya , free drugs community(merupakan mantan aktifis Granat) dll.

Brosur Konstan
 konstan juga sempat membagi bagikan brosur tentang bahayanya mengkonsumsi narkoba kepada masyarakat . di jalan jalan kita menyebarkan brosur ini bertepatan dengan Lomba Sekolah Bersih Narkoba 2013 yang diadakan oleh BNNK Surabaya tahun lalu.









ingin lihat perjalanan SMA YPPI - II Konstan selama LSBN (Lomba Sekolah Bersih Narkoba) tahun lalu? silahkan tonton video ini yaa ;)

Categories: , ,